Selasa, 13 September 2011

preview : Borussia Dortmund vs Arsenal

"Ketika anda melihat kembali saat kami main di Udinese, setiap orang berharap kami menang dan kami melakukannya. Sekarang kami ingin melakukan hal yang sama lawan Dortmund,"
Itulah yang dikatakan Arsene Wenger jelang laga perdana penyisihan Grup F ketika The Gunnersyang susah payah lolos via play off akan menghadapi juara bertahan Bundesliga, Borussia Dortmund, Rabu (14/9) dini hari WIB.
Saat menghadapi Udinese, Arsenal dibayangi kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari Liverpool. Sebelum berangkat ke Jerman, gol tunggal Andrei Arshavin memberi tiga angka pertama untuk The Gunners musim ini setelah pada pekan ketiga liga domestik kalah telah 8-2 di kandang Manchester United.
Menghadapi Dortmund, Arsenal punya dua "pemain kunci" yang sudah tak asing dengan salah satu klub tradisional Bundesliga tersebut. Tomas Rosicky adalah pencetak gol tunggal kemenangan Dortmund atas Arsenal pada pertemuan terakhir kedua tim di tanah Jerman tahun 2002 lalu.
Sementara itu dua pekan lalu Arsenal resmi mendapatkan bek timnas Jerman, Per Mertesacer, yang sudah tak asing lagi dengan atmosfer Westfalen dan sepak bola Jerman.
Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, dikenal jarang mengubah komposisi pemain inti, dengan pondasi lini belakang pada Neven Subotic dan Matt Hummels, serta penyerang lubang lincah asal Jepang, Shinji Kagawa.
Mario Gotze kembali ke posisi starting lineup setelah akhir pekan lalu tak tampil pada lanjutan Bundesliga menghadapi Hertha Berlin. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi salah satu bakat muda paling potensial milik Jerman.
Mikel Arteta dan Per Mertesacker kemungkinan besar akan kembali dimainkan Wenger sejak menit awal dan melakoni debutnya di Liga Champions untuk The Gunners.
Wenger sendiri tidak akan bisa mendampingi pemain-pemainnya di pinggir lapangan karena masih terkena larangan tampil dari UEFA setelah terbukti melakukan pelanggaran pada leg pertama playoff lawan Udinese di Emirates Stadium bulan Agustus lalu.
Prakiraan susunan pemain:
Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Bender, Gotze, Kagawa, Grosskreutz, Lewandowski
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Ramsey, Song, Arteta, Arshavin, Gervinho, Van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar